Lomba Poster Mahasiswa Informatika Semester Ganjil 2016/2017

Lomba Poster Skripsi Mahasiswa
Pada 26 April 2017, bertepatan dengan Dies Natalis FTIS UNPAR ke-24, diadakan acara pameran poster skripsi dari mahasiswa Teknik Informatika periode semester ganjil 2016/2017. Pada periode ini, berdasarkan penilaian dari 21 poster mahasiswa, 12 poster dengan 3 poster terbaik ditampilkan dalam pameran.  Penilaian poster ini dilakukan dalam 2 tahap, yaitu penilaian untuk kelayakan dan penilaian untuk poster terbaik. Penilaian tahap pertama dilakukan oleh dosen prodi Teknik Informatika. Setiap dosen akan menilai poster mengenai kelayakannya, yang dilihat dari kelengkapan, kejelasan isi, serta tampilan yang menarik. Setelah itu, setiap dosen memilih satu poster yang difavoritkan.
Pada tahap kedua, poster terbaik ditentukan dari sejumlah poster yang telah melewati tahap pertama. Pada tahap kedua ini, 3 poster terbaik ditentukan berdasarkan jumlah vote dari dosen. Poster terbaik tersebut adalah:
  1.  Calvin Setiawan (2011730045) dengan judul Ant Colony Optimization untuk Set Cover Problem dan dosen pembimbing Aditya Bagoes Saputra M.T.
  2. Akhmad Faris Faizaki (2011730100) dengan judul Segmentasi Citra dengan Fuzzy Image Segmentation Berdasarkan Warna dan dosen pembimbing Husnul Hakim, M.T.
  3.  Gde Wiraditya Suarjana (2012730042) dengan judul Konstruksi Dendogram dan Pengelompokan dengan Algoritma Agglomerative pada Sistem Terdistribusi Hadoop yang merupakan hasil bimbingan Dr. Veronica Sri Moertini
Selamat kepada para mahasiswa yang telah menjadi pemenang lomba poster. Semoga dapat menjadi contoh bagi para adik kelasnya.
 by: Chandra Wijaya & Aditya Bagoes Saputra