Alumni dan Mahasiswa Teknik Informatika Berhasil Menjadi Finalis #HACKJAK2015

Tim "Schronic" berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta
Tim “Schronic” berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta

Tiga alumni/mahasiswa Program Studi Teknik Informatika: Christopher Andrian, Stephanus Jeffry, dan Raditya Pradipta berhasil menjadi finalis dalam kompetisi hackathon Open Data Challenge #HACKJAK2015, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, SEATTI (South East Asia Technology and Transparency Initiative), dan MAVC (Making All your Voice Count).

Tergabung dalam tim “Schronic”, mereka mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama Alpha. Dikutip dari siaran pers #HACKJAK2015, Alpha merupakan aplikasi dan online platform yang dapat memperlihatkan dan-atau melaporkan kinerja sekolah formal, sekaligus meningkatkan respon dan transparansi anggaran sekolah. Alpha berhasil menjadi 10 besar terbaik, dari 119 aplikasi yang dipertandingkan.

Walau tidak keluar sebagai pemenang, Schronic mendapatkan undangan ke balai kota untuk menyaksikan malam penganugerahan pemenang. Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sendiri hadir untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang, dan tentu saja berfoto dengan para finalis dan pemenang.

by Pascal Alfadian Nugroho

Edit: Perbaiki jumlah alumni/mahasiswa menjadi tiga.