Informatika UNPAR Raih Peringkat 2 Perolehan Medali di Arubalympics 2020

Daftar Perolehan Medali

Informatika UNPAR kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Informatika UNPAR berhasil menduduki peringkat ke-2 perolehan medali dalam Arubalympics 2020. Arubalympics adalah kompetisi tingkat nasional di bidang jaringan komputer.

Tentu saja ini adalah prestasi yang membanggakan mengingat kompetisi yang diselenggarakan pada 4 – 15 Agustus 2020 ini diikuti oleh lebih dari 300 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Prestasi gemilang ini tidak lepas dari peran dari dua dosen pembimbing yaitu Chandra Wijaya dan Raymond Chandra. Keduanya berhasil membimbing dan mendukung para mahasiswa, yaitu Michael Liondy, Cahyadi Hartanto Sulayman, Christian Saul, dan Kevin Draven sehingga tim Informatika UNPAR berhasil memperoleh 7 medali emas, 11 medali perak, dan 7 medali perunggu dalam kompetisi ini.

Menurut Raymond, selain karena kerja sama yang baik antara dosen dan mahasiswa, prestasi ini diraih berkat adanya bekal di kuliah-kuliah jaringan komputer.

“Di Informatika UNPAR, mahasiswa diberikan bekal yang kuat tentang dasar-dasar jaringan komputer melalui berbagai kuliah. Ditambah lagi, dengan adanya kuliah berserfitikasi di bidang jaringan, proses pembimbingan dan persiapan kompetisi ini menjadi lebih mudah”, ujar Raymond.

Selamat untuk tim dari Informatika UNPAR! Semoga Informatika UNPAR dapat terus berprestasi di masa-masa yang akan datang.

Oleh: Husnul Hakim