Prestasi Tim Kompetisi Pemrograman IF UNPAR dalam IDEAFUSE 2017

IDEAFUSE adalah sebuah rangkaian kompetisi yang diselenggarakan oleh STMIK Mikroskil Medan. Salah satu kompetisi yang diadakan adalah Association for Computing Machinery-International Collegiate Programming Contest atau yang sering disebut dengan ACM-ICPC. Kompetisi ACM-ICPC yang diadakan pada IDEAFUSE 2017 ini merupakan kompetisi ACM-ICPC pada tingkat multiprovinsial. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan tiket untuk langsung menuju ke babak final di tingkat Regional Asia tanpa melalui babak penyisihan lagi.

Sebelum memasuki babak final, para peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, berkompetisi secara online pada babak penyisihan. Dari sekitar 100 tim, hanya sekitar 50 tim saja yang melaju ke babak final. Pada babak penyisihan ini, Teknik Informatika UNPAR mengirimkan tiga timnya untuk berkompetisi. Ketiga tim yang diasuh oleh Joanna Helga, M.Sc dan Husnul Hakim, M.T. tersebut berhasil menuju ke babak final.

Pada babak final IDEAFUSE 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 20 Mei 2017 ini, Tim Kompetisi Pemrograman IF UNPAR mendapatkan hasil yang sangat memuaskan meskipun persaingan di kompetisi ini sangat ketat. Tim WinWombat yang beranggotakan Samuel Lusandi, Thoby, dan Himawan berhasil meraih peringkat 8. Tim SmokingWombat yang anggotanya adalah Keenan Adiwijaya, Albert, dan Cornelius berhasi meraih peringkat 9. Sementara itu, Tim SWF yang beranggotakan Henry Wijaya, Emmanuel Yudisthira dan Edrick Ezra berhasil meraih peringkat 14. Semoga hasil yang baik ini dapat terus ditingkatkan oleh Tim Kompetisi Pemrograman IF UNPAR di masa-masa yang akan datang.

by Husnul Hakim

X