Profil

Sejak didirikan pada tahun 1996, Program Studi Teknik Informatika UNPAR telah menghasilkan lulusan yang bekerja sebagai pengembang perangkat lunak dan sistem informasi di berbagai bidang dan industri, mulai dari perusahaan-perusahaan e-commerce, bank, perusahaan ritel, dan BUMN. Tak sedikit pula lulusan Informatika UNPAR yang menjadi teknopreneur di bidang teknologi informasi. Sebagian lulusan juga melanjutkan studi ke jenjang magister/master maupun doktor, baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Belanda, Singapura, Inggris, Kanada dan Australia.

Secara umum, visi dan misi dari Program Studi Teknik Informatika UNPAR berfokus pada kemampuan akademik, kemampuan berpikir kreatif dan inovatif, serta soft skill dan profesionalisme yang tinggi. Informasi detail mengenai visi dan misi program studi kami dapat dilihat pada laman visi dan misi

Mulai tahun 2019, Program Studi Teknik Informatika membuka dua program yaitu Program Data Science dan Program Computing Science. Teknik Informatika UNPAR merupakan salah satu jurusan pertama di Indonesia yang membuka program Data Science. Informasi lebih lengkap mengenai kedua program tersebut dapat dilihat pada laman program-program tersebut.

Kurikulum Program Studi Teknik Informatika berfokus pada penguasaan konsep penyelesaian masalah serta pengimplementasian solusi masalah tersebut dalam bentuk perangkat lunak. Daftar mata kuliah wajib pada kurikulum Program Studi Teknik Informatika dapat dilihat pada laman mata kuliah wajib. Daftar mata kuliah pilihan pada kurikulum kami dapat dilihat pada laman Program Computing Science dan laman Program Data Science.