SPORT IF

Sport IFOlahraga merupakan kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh dan diperlukan oleh setiap orang baik muda maupun tua. Oleh karena itu, mahasiswa perlu berolahraga di sela-sela kesibukannya dalam menjalani kuliah. Selain untuk menjaga kesehatan, dengan berolahraga mahasiswa juga dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan sesama mahasiswa. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Divisi Olahraga dan Kesenian HMPSTIF mengadakan SPORT IF sebagai acara olahraga dan kebersamaan Program Studi Informatika. Acara ini diadakan dari tanggal 7 hingga 19 November 2016 di beberapa lapangan olahraga. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang olahraga serta menjalin keakraban lintas angkatan.

SPORT IF adalah sebuah acara pertandingan dalam bidang olahraga. Acara ini rutin digelar setiap tahunnya oleh HMPSTIF. Tahun ini bidang olahraga yang dipertandingkan antara lain adalah futsal, bulu tangkis, dan biliar. Bidang-bidang olahraga ini dipilih berdasarkan besar jumlah peminat yang dimiliki mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UNPAR. Pertandingan bulu tangkis diadakan di Lapangan Bulu Tangkis Anisa, pertandingan futsal di Lapangan Parahyangan Reksa Raga yang terletak di Jl. Lembah Cisitu 6, dan pertandingan biliar di Gedung Siliwangi Bowling Center yang terletak di Jl. Aceh No. 66, Bandung.

Di akhir acara diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang berupa piagam dan piala penghargaan dari panitia SPORT IF. Selain itu diadakan juga pertandingan All Star yang diikuti oleh pemenang pertandingan futsal sebagai penutupan acara ini. Walaupun belum sempurna, secara umum acara yang berlangsung selama 2 minggu berjalan dengan seru. Para peserta pun bertanding secara sportif dan penuh semangat.

by Pascal Alfadian Nugroho & Arlin Sasqia Puspa Shiffa