Teknik Informatika Unpar Juara 3 Di Cisco Netriders Competition 2014

Pemenang-NetRiders

NetRiders adalah ajang kompetisi untuk siswa Cisco networking Academy. Kompetisi ini menguji kemampuan siswa di bidang jaringan komputer. Tahun ini, babak penyisihan diikuti oleh 540 pendaftar dari 35 Cisco Academy seluruh Indonesia. Dan 20 tim yang memiliki nilai total tertinggi berhak untuk mengikuti babak final yang diadakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang, pada hari Sabtu 7 Juni 2014.

Program Studi Teknik Informatika Unpar mengirimkan 3 tim pada babak penyisihan, dan seluruh tim masuk ke dalam 20 tim terbaik yang diundang ke babak final. Namun, karena peraturan hanya memperbolehkan 2 tim dalam 1 universitas, hanya 2 tim saja yang mengikuti babak final di Malang. Tim pertama yaitu Raymond Chandra Putra dan Stephanus Jeffry, dan tim kedua Budiman Sanjaya dan Kevin Putra Lisal, dengan dosen pendamping Chandra Wijaya.

20140607_082813

(kiri ke kanan: Kevin, Budiman, Chandra, Raymond, Jeffry)

Jalannya kompetisi dibagi menjadi 2 bagian, yaitu 60 menit untuk soal teori dan 90 menit untuk soal praktek. Pada akhir acara, tim dari Unpar berhasil mendapatkan juara ke 3 (Tim Raymond dan Jeffry). Juara pertama diraih oleh tim dari UGM, dan kedua diraih oleh tim dari IT Telkom. Suatu pencapaian yang luar biasa di bidang jaringan komputer yang dapat diraih oleh Program Studi Teknik Informatika Unpar yang baru berdiri 19 tahun lalu. Semoga bisa menjadi awal untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Selamat dan Sukses bagi Program Studi Teknik Informatika Unpar.

 20140607_145714

Piala Juara ke 3 Cisco Netriders 2014 (kiri ke kanan: Raymond, Chandra, Jeffry)