Testimoni Alumni: Adrian Aldo Bagaskara

Saya adalah mahasiswa angkatan 2012 yang selama empat tahun telah mengikuti perkuliahan dan seluruh kegiatan lainnya di Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS), Program Studi Teknik Informatika UNPAR. Bagi saya, secara umum kegiatan perkuliah dan kegiatan-kegiatan lainnya cukup memuaskan dan beragam. Mulai dari mata kuliah yang dibuka dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti berbagai macam pelatihan yang diadakan sangat membantu saya dalam mengeksplorasi dan memperkuat bakat saya dalam bidang teknik informatika.

Seluruh staf mulai dari pekarya, tata usaha dan dosen FTIS UNPAR peduli dan dekat dengan mahasiswa-mahasiswanya. Begitu juga dengan para mahasiswanya yang menghormati dan dekat dengan para staf. Inilah yang paling berkesan selama saya berkuliah di sini karena hubungan antara mahasiswa dan staff FTIS tidak hanya berupa sebuah hubungan yang membosankan seperti seorang atasan dengan bawahan, melainkan kami dapat saling bertukar kisah, cerita, pengalaman, sedih, canda, dan tawa.

Untuk masalah kualitas dari fasilitas dan materi-materi kuliah yang disediakan sangat baik dan beragam. Kami memiliki laboratorium komputer khusus untuk keperluan kami mahasiswa FTIS. Untuk mata kuliah, kami juga disuguhkan dengan banyak mata kuliah pilihan yang dapat kami tempuh dalam menunjang bakat masing-masing mahasiswa dan setiap materi mata kuliah yang diberikan memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan. Hal itulah yang membuat beberapa dari teman-teman mahasiswa terkadang sedikit kesulitan dalam berjuang untuk lulus pada mata kuliah tersebut dengan nilai yang baik.

Hal yang mungkin masih kurang dari FTIS Unpar adalah FTIS tidak memiliki gedung sendiri. Mungkin bukan suatu hal yang sangat buruk, namun terkadang saya tidak dapat merasakan bahwa saya kuliah di FTIS UNPAR. Mungkin hal ini juga yang membuat sebagian dari mahasiswa unpar tidak tahu akan adanya keberadaan kami, FTIS, di UNPAR. Disitu kadang saya merasa sedih.

Secara garis besar, kuliah di FTIS Unpar merupakan sebuah pengalaman empat tahun dalam hidup saya yang tidak tergantikan. Dari empat tahun tersebut saya mendapatkan ilmu, teman, pengalaman, prestasi, dan sebagainya yang sangat menarik dan tidak akan bisa didapatkan ditempat lain. Terimakasih FTIS UNPAR.

by Adrian Aldo Bagaskara & Veronica Moertini

Catatan: Adrian Aldo juga merupakan salah satu penerima apresiasi malam penghargaan UNPAR dan tim ACM UNPAR di Singapura.

X