Testimoni Alumni: Albert Yoediono

Albert

Teknik Informatika UNPAR merupakan tempat saya menempuh pendidikan sarjana selama empat tahun. Selama masa perkuliahan tersebut saya mendapatkan banyak bekal, baik yang bersifat akademik, maupun non-akademik. Berbagai bekal tersebut banyak saya dapatkan dari dosen-dosen yang kompeten dan mau membimbing mahasiswanya dengan sabar.

Bekal utama yang saya peroleh adalah dari berbagai mata kuliah yang disediakan Teknik Informatika UNPAR yang memiliki tujuan yang jelas. Beberapa mata kuliah disertai dengan kuliah praktik sehingga mahasiswa mampu menerapkan teori dan konsep yang telah diajarkan pada kuliah tersebut. Kuliah praktik tersebut diadakan di sebuah laboratorium dengan fasilitas yang baik. Dengan adanya fasilitas yang baik tersebut, mahasiswa dapat menjalani kuliah praktik dengan efektif.

Bekal lainnya yang saya peroleh dari Prodi Teknik Informatika UNPAR adalah kesempatan untuk berprestasi. Prodi sangat mendukung mahasiswanya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi di bidang informatika.Pada masa perkuliahan,saya diberi kesempatan mengikuti berbagai perlombaan Association for Computing Machinery International Collegiate Programming Contest(ACM ICPC). ACM ICPC merupakan perlombaan pemrograman tingkat kuliah yang diselenggarakan dibawah naungan organisasi ACM. Latihan yang intensif serta bimbingan saya dapatkan sebagai bekal untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Selain dari perlombaan yang saya ikuti, pengalaman lain yang paling berkesan yang saya alami selama masa kuliah adalah ketika saya menempuh masa sidang akhir skripsi. Pada sidang akhir tersebut, saya diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya saya bersama dosen pembimbing yang telah dikerjakan selama satu tahun. Berbagai saran dan kritik yang membangun juga saya terima selama proses sidang tersebut.

Pada masa sidang akhir tersebut, saya juga diberi kesempatan untuk menghadiri sidang akhir beberapa teman saya. Berbagai wawasan serta pengetahuan baru saya dapatkan ketika menghadiri sidang akhir tersebut. Seluruh sidang akhir yang saya hadiri sangat menarik dan bermanfaat bagi saya.

Akhir kata saya simpulkan bahwa Teknik Informatika UNPAR merupakan pilihan yang tepat bagi saya untuk menempuh pendidikan sarjana selama empat tahun. Berbagai matakuliah yang berkualitas dan sangat bermanfaat saya dapatkan di masa kuliah tersebut. TeknikInformatika UNPAR juga sangat mendukung mahasiswanya untuk meraih prestasi.