Testimoni Alumni: Suhery

suheryCatatan: Suhery adalah alumni Teknik Informatika UNPAR (dahulu bernama Ilmu Komputer) angkatan 2003.

Laut yang tenang tidak menghasilkan pelaut yang handal. Begitu pepatah yang terbayang pada saya selama pengalaman kuliah di UNPAR. Tingkat kesulitan kuliah di UNPAR bisa dibilang tinggi. Tapi dengan begitu akan bisa menghasilkan lulusan dengan kualitas yang baik.

Pertama kali pegang komputer di mata pelajaran praktikum komputer di sekolah, membuat saya suka pada komputer. Itulah yang membuat saya memilih jurusan Ikom. Bagian paling menyenangkan adalah praktikum, di mana kita bisa langsung mempraktekkan teori yang sudah diajarkan di kelas. Di sana kita diajarkan tidak hanya membuat solusi, tetapi juga solusi yang terstruktur dan efisien. Begitu kamu sudah mengerti alur programming, maka koding akan menjadi menyenangkan.

Laut yang tenang tidak menghasilkan pelaut yang handal

Setelah lulus saya bekerja sebagai programmer. Pada saat bekerja tersebut saya memikirkan bagaimana memulai usaha IT dengan modal yang ada. Setelah mempelajari, saya memutuskan untuk membuat web hosting dengan nama www.ekomersial.com. Setelah saya keluar dari perusahaan, saya melanjutkan dan fokus pada web hosting saya sampai dengan saat ini. Saya senang pekerjaan saya ini karena sesuai hobi. Saya percaya pekerjaan yang dilakukan dengan senang hati akan memberikan hasil yang terbaik. Ikuti kata hatimu.

Semoga Ikom UNPAR sukses terus dan semakin maju di masa depan!

by Suhery Hu & Pascal Alfadian Nugroho

X