Testimoni Alumni: Vinsensius Kevin

vinsensiusTidak terasa sudah 4 tahun saya berkuliah di Universitas Katolik Parahyangan, program studi Teknik Informatika. Banyak suka duka yang saya alami selama berkuliah disini. Perkuliahan tidak terasa membosankan dan saya juga mengikuti banyak kegiatan yang berkaitan dengan dunia Teknologi Informasi selama kuliah. Banyak teman-teman yang selalu berjuang bersama-sama dan dosen-dosen yang selalu mendampingi. Perkuliahan menjadi tidak terasa berat dan dapat dilalui dengan baik. Banyaknya kegiatan yang saya ikuti saat kuliah (organisasi, UCES, dll), membuat kuliah terasa lebih menyenangkan.

Hal yang sudah bagus di Jurusan Teknik Informatika adalah pelayanan kepada mahasiswa sudah cukup baik. Dosen bisa dijadikan teman dan selalu mau membimbing. Ada beberapa dosen juga yang aktif mencari mahasiswa untuk mengikuti kompetisi bersama dan bekerja bersama-sama.

Hal yang paling saya senangi adalah saat saya berorganisasi di himpunan dan saat saya ikut terlibat pada proyek pengembangan Sistem Informasi Manajemen Umat (SIMU) untuk Keuskupan Bandung. Saat berorganisasi, saya banyak mendapatkan pengalaman yang menarik bersama teman-teman. Saat saya ikut terlibat pada saat membangun SIMU untuk Keuskupan Bandung, saya dikenalkan pada dunia pekerjaan yang melibatkan saya secara langsung di dalam proses pembangunan sistem dari awal sampai akhir. Saat sistem selesai dibangun dan Keuskupan sangat puas dengan hasilnya, hal tersebut tersebut membuat saya merasa sangat berkesan.

Hal yang menurut saya bisa ditingkatkan lagi adalah antusiasme dosen-dosen terhadap acara-acara bersama dengan mahasiswa. Hal ini terjadi pada saat mahasiswa menyelenggarakan sebuah acara bersama dan mengundang dosen-dosen, hanya sedikit dosen yang datang pada hari berlangsungnya acara. Hal lain adalah mengenai fasilitas di UNPAR. WC seharusnya bisa lebih bersih lagi, kantin diperbesar, dan fasilitas-fasilitas lainnya ditingkatkan.

Akhir kata saya ingin mengucapkan banyak terima kasih terhadap dosen-dosen, karyawan, dan seluruh keluarga FTIS yang telah menemani saya selama 4 tahun ini terutama dosen pembimbing skripsi saya yang selalu mendampingi di saat akhir proses perkuliahan saya di UNPAR. Terima kasih atas seluruh kerja keras, pengetahuan, waktu dan usaha yang telah dikeluarkan. Mohon maaf jika selama saya berkuliah, saya sering melakukan kesalahan. Sekian dan terima kasih.

by Vinsensius Kevin, Veronica Moertini, & Pascal Alfadian Nugroho