Tim Terbaik Ekoji Chalenge # 2 dari Jurusan Teknik Informatika UNPAR

Awesome! Selamat buat Jiang Han, Bryan Heryanto dan Warren Mazmur!  

Tim mahasiswa dari Jurusan Teknik Informatika UNPAR yang masih duduk di semester ke-5 itu telah berhasil meraih predikat Tim Terbaik dari kompetisi berskala nasional di bidang Informatika, Ekoji Chalenge # 2.  Pengumuman disampaikan oleh Prof. Eko Indrajid pada 26 September 2020 di Youtube Ekoji Channel. Mereka berhasil menjadi salah satu dari 3 tim terbaik dari 134 tim peserta kompetisi yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Pada seri kedua ini, topik Ekoji Challenge adalah Smart Scheduling.  Sebagaimana diberitakan di http://unpar.ac.id/tim-unpar-masuk-tiga-terbaik-ekoji-challenge-2/, Jiang, Bryan, dan Warren mengggarap tantangan pembuatan software itu selama sekitar 7 jam, yang digunakan untuk diskusi dan merancang algoritma dan UI (antar-muka pengguna), serta coding (dengan C++) dan debugging.

Kompetisi Ekoji Challenge ini telah diadakan dua kali. Penyelenggaranya adalah Ekoji, Lembaga Sertifikasi Profesi Komputer, Rajawali 34 dan Preinexus.Berikut ini foto-foto yang memaparkan informasi tentang kompetisi Eko Challenge2, daftar peserta (134 tim) dari seluruh wilayah Indonesia, 18 tim yang berhasil lolos pengujian (ada dua tim dari Jurusan Informatika UNPAR yang lolos), dan tiga tim yang berhasil memperoleh predikat terbaik.

Kontributor: Dr. Veronica Sri Moertini