UNPAR Bekerja Sama dengan Huawei Academy

Sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja, UNPAR mengadakan kerja sama dengan Huawei Academy. Melalui kerja sama ini, Program Studi Teknik Informatika UNPAR menunjuk salah satu dosennya, yaitu Bapak Chandra Wijaya, untuk mengikuti pelatihan dan ujian sebagai instruktur tersertifikasi dari Huawei. yakni Huawei Certificate ICT Associate (HCIA) dan Huawei Certified Academy Instructor (HCAI). Pada akhir Agustus yang lalu, Bapak Chandra telah berhasil mengikuti pelatihan dan lulus ujian sertifikasi tersebut. Dengan demikian, Program Studi Teknik Informatika UNPAR berhak mengadakan pengajaran, khususnya di bidang jaringan komputer, sesuai dengan kurikulum dari Huawei Academy.

Kerja sama ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Manfaat yang paling utama adalah mahasiswa mendapatkan sertifikat internasional dari Huawei Academy. Dengan sertifikat ini, mahasiswa mendapatkan pengakuan atas kompetensinya di bidang jaringan komputer dan berbagai bidang lainnya seperti big data, IoT, cloud computing, serta data communication. Untuk dapat memperoleh sertifikat ini, mahasiswa harus mengambil rangkaian mata kuliah Sertifikasi Administrasi Jaringan Komputer dan lulus ujian sertifikasi.

Tidak hanya itu, mahasiswa yang mengikuti program ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti job fair untuk klien-klien Huawei di seluruh dunia. Tidak lupa, Huawei juga mengadakan ICT competition setiap tahunnya untuk seluruh universitas yang telah menjadi partner Huawei Academy.

Oleh: Husnul Hakim