Dosen Teknik Informatika UNPAR Tersertifikasi CCNAv7

Raymond Chandra Putra, M.T., dosen Teknik Informatika UNPAR, baru saja mendapatkan sertifikat CCNA: Introduction to Networks (ITN) yang merupakan sertifikasi tingkat pertama pada CCNA versi 7 (CCNAv7). Cisco CCNA versi 7 (CCNAv7) merupakan kurikulum terbaru dari Cisco Networking Academy di bidang jaringan komputer.

Sertifikasi ini diperoleh oleh Raymond melalui Training of Trainer (ToT) CCNAv7 yang diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy melalui Cisco International Grant 2021. ToT ini dilakukan untuk para peserta yang ingin menjadi instruktur CCNA di akademi masing-masing. Tidak hanya memperoleh sertifikat, pada pelatihan ini Raymond juga mendapatkan digital badge resmi dari Cisco Networking Academy. Digital badge ini diberikan bagi peserta yang mendapatkan nilai memuaskan pada final exam yang diberikan di akhir pelatihan, dalam satu kali ujian, tanpa melakukan remedial.

Dengan sertifikat ini, Jurusan Teknik Informatika UNPAR, melalui Raymond sebagai instruktur, sudah dapat memberikan kuliah CCNA tingkat pertama kepada mahasiswa berdasarkan kurikulum dari Cisco Networking Academy.