Mahasiswa Teknik Informatika UNPAR Raih Gelar Tech Titan Champions

Beberapa waktu yang lalu, tiga orang mahasiswa Teknik Informatika UNPAR yaitu Jiang Han, Warren Mazmur dan Johan Adi Wiguna meraih gelar Champions pada Telkomsel Tech Titans League. Acara ini merupakan rangkaian online challenge dan webinar yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Pada tahun ini, Tech Titans terdiri dari 3 seri: Data Science, Software Development, dan Machine Learning.

Next Prev
Next Prev

Untuk terpilih sebagai champions, pertama-tama para peserta yang terdiri dari sekitar 800 orang dipilih menjadi 100 orang peserta. Seratus orang peserta ini selanjutnya harus mengikuti online challenge. Pada online challenge, para peserta mengerjakan soal-soal di Hackerank seperti layaknya coding interview. Jiang Han dan Johan yang mengikuti kategori front end mengerjakan 6 soal algoritma dan struktur data, ditambah dengan 2 soal tentang Javascript. Sementara itu, Warren yang mengikuti kategori backend mengerjakan 6 soal agoritma dan struktur data ditambah 3 soal basis data.

Dari hasil online challenge diumumkanlah 10 orang yang diberi gelar Champions. Mereka adalah 10 orang yang meraih nilai terbaik dari online challenge tersebut. Baik Jiang Han, Warren, maupun Johan berhasil mendapatkan gelar ini.

Selamat kepada Jiang Han, Warren dan Johan. Semoga terus sukses dan berprestasi!